Cari aja disini

Kamis, 18 Oktober 2012

hongkong memiliki akses internet tercepat saat ini

Beberapa tahun di belakangan, Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia. Dan, pada tahun ini pun hal tersebut tidak berubah. Menurut data dari Akamai, Korea Selatan memiliki kecepatan rata-rata tertinggi di dunia dengan akses mencapai 14.2 Mbps. Kecepatan tersebut pun mengalami peningkatan sebesar 2.9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, untuk permasalahan kecepatan tertinggi yang mampu dicapai, akses internet di Korea Selatan masih kalah dengan akses internet di Hong Kong. Di sini, pengguna internet bisa memperoleh kecepatan hingga 49.2 Mbps. Kecepatan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Korea Selatan yang duduk di peringkat kedua dengan 46.9 Mbps. Meskipun begitu, nampaknya Korea Selatan pada tahun depan akan menjadi negara dengan rata-rata kecepatan internet tertinggi di dunia. Hal itu terlihat dari perubahan dari tahun ke tahun. Kecepatan tertinggi 46.9 Mbps milik Korea Selatan mengalami kenaikan sebesar 31 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan Hong Kong hanya mengalami kenaikan sebesar 11 persen.
Selain itu, Korea Selatan lagi-lagi menjadi negara nomor satu yang memiliki rata-rata koneksi internet high broadband (>10 Mbps) dengan prosentase mencapai 49 persen. Dengan statistik tersebut, Korea Selatan benar-benar menjadi surga bagi para pengguna internet.
Sementara itu, Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang masuk dalam top 10 data dari Akamai. Negara tetangga ini duduk di peringkat ke delapan sebagai negara dengan kecepatan tertinggi rata-rata sebesar 28.3 Mbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar