Cari aja disini

Rabu, 07 November 2012

tugas sistem berkas

Shock Protection System (SPS) adalah sebagian besar kerusakan yang timbul pada harddisk disebabkan karena adanya goncangan. Dengan menggunakan SPS energi goncangan akan diredam.

Self-Monitoring Analysis and Reporting (SMART) menggunakan teknologi SMART yang sangat berguna bagi komputer-komputer yang memiliki data-data penting pada harddisk dan penggunaan komputer secara terus menerus, harddisk dapat berkomunikasi melalui software.

Solid State Disk (SSD) yaitu tidak lagi menggunakan piringan magnetick tetapi menggunakan DRAM (Dynamick RAM). SSD dikembangkan menggunakan antar muka SCSI untuk sisitem akses data yang cepat.

Magnetore – Sistive (MR) yaitu dikenal dengan nama induktif head yang berfungsi untuk read write.head untuk menulis menggunakan elemen film tipis yang bersifat induktif, sedangkan head untuk membaca menggunakan film tipis yang bersifat sensitif terhadap magnet.

Partial Response Maximum Likelihood (PRML) adalah teknologi dalam hal encoding dan konversi data pada saat read write. Menawarkan kepadatan data yang lebih tinggi kinerja harddisk yang lebih baik dan integritas dat yang lebih terjamin.

Hot Swap adalah proses memasang peralatan elektronik kedalam suatu sistem yang sedang bekerja

Plug ana Play ATA (Advance Technology Atachment) system Pnp melakukan konfigurasi secara otomatis dan melakukan pengaturan pada software saja tidak pada pengubahan Jumper, dsb.

Enviroment Protection Agency (EPA) yaitu Harddisk yang menghabiskan energi listrik cukup banyak pada pc (tanpa menghitung monitor),apalagi pada notebook. Untuk itu harddisk yang mendukung EPA memperbaikinya dengan fungsi Sleep, Stand by.

Error Correction Code (ECC) yaitu kesalahan pembacaan dari piringan . untuk itu ECC dapat memperbaikinya tanpa perlu membaca daerah yang rusak.dapat diperbaiki sampai 3 byte dari data 512 byte dalam satu sector.dari hasil pengujian diperoleh hanya 1 kali kegagalan dalam 100 trilyun kali.

Auto Transfer yaitu mempercepat transfer data dari harddisk ke memory utama dengan Mode Block proses pemberian baca atau tulis secara bersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar